Meninggalnya sang fenomenal “Gusdur”

satu lagi tokoh nasional, guru bangsa meninggalkan kita semua Abdurrahman wahid (gusdur). Menurut Yusuf Misbach, anggota tim dokter RSCM kondisi kritis Gus Dur akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. “Ini berkaitan dengan penyakit diabetes, ginjal, struk dan jantung,” paparnya (okezone.com). Jenazah mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan dimakamkan di sebelah utara pusara kakeknya yang juga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari di Pondok Pesantren (PP) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Abdurrahman wahid atau lebih dikenal dengan sebutan “Gusdur”, adalah Presiden RI Ke – 4, Pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua Dewan syuro PBNU. dalam dunia politik gusdur sering membuat kontoversi dengan lawan-lawan politiknya, dan sering membuat lawan politiknya kebakaran jenggot dengan komentar2 nyeleneh-nya. dalam pergaulan sehari-hari gusdur sangat dekat dengan rakyat, terutama nahdatul ulama (NU). Gusdur adalah bapak bangsa yang memberikan kebebasan berpendapat, yang pertama kali memberikan kebebasan bagi kaum tionghoa dalam merayakan Imlek dengan bebas di  negeri ini. Gusdur adalah orang Nomor satu di NU, dengan ribuan pengikut di negeri ini. ketokohan gusdur bukan hanya di kenal di dalam negri,  bahkan sampai keluar negeri.

gusdur adalah tokoh yang paling berani dan sering mengeluarkan komentar kontroversi. hampir semua tokoh pernah dikritik oleh gusdur, tidak terkecuali presiden SBY……… … akankah adalagi tokoh yang mengikuti jejak Gusdur..??

selamat jalan Gusdur, selamat jalan Bapak bangsa……..

Tinggalkan komentar

Filed under Blogroll

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s