GOOGLE TRANSLATE (google terjemahan)

Kebanyakan para pengguna internet terkendala dengan bahasa, terlalu banyak situs yang dibutuhkan untuk keperluan pekerjaan, referensi, dan lain sebagainya, akan tetapi bahasa yang umum digunakan adalah bahasa (inggris) internasional. Sehingga banyak pengguna internet lebih menikmati gambar-gambar yang ditampilkan dalam sebuah web/blog, tanpa mengetahui persis pembahasan dalam situs tersebut. Padahal gambar biasanya di gukanan sebagai pelengkap sebuah situs web/blog, juga sebagai daya tarik untuk menjaring pengunjung sebuah situs. Akan tetapi sekarang kita sudah lebih mudah mengetahui pembahasan dalam sebuah situs dengan menggunakan fasilitas GOOGLE TRANSLATE. Terdapat 21 bahasa yang dapat di terjemahkan di google, termasuk bahasa indonesia. Dengan fasilitas ini, cukup mempermudah kita mengetahui pembahasan dalam sebuah situs, mencari referensi atau sekedar berkomunikasi dengan orang di luar negeri.
google
Bagi saya yang pasif menggunakan bahasa inggris, sangat terbantu dengan adanya google trasnlate. Dengan Google Translate, Kita semakin dimanjakan oleh fasilitas tersebut. masalah yang disebabkan adalah….kita menjadi malas untuk mencari tahu dan mempelajari bahasa asing, apakah ini merupakan suatu kesalahan..?? mhhhhh???
Tergantung dari sudut pandang masing-masing penggunanya…..
WARNING ….. untuk para pelajar, jalan pintas seperti ini akan mejadikan anda MALAS untuk mencari tahu dan mempelajari bahasa asing….., gunakanlah seperlunya.
Selamat mencoba……

Catatan perjalanan Nur Zain, April, 21-2009 (Nunukan)

Tinggalkan komentar

Filed under Blogroll

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s