Salahkah mereka yang memilih GOLPUT..???

Pesta demokrasi lima (5) tahunan di negeri ini kembali digelar pada tanggal 9 april mendatang. Konon katannya, Pesta tahunan ini untuk memilih anggota legislatif DPRD dan DPR-RI yang nantinya akan menjadi wakil rakyat…. (Entah, rakyat yang mana mereka wakili), setumpuk janji untuk perubahan (nasib keluarganya), segudang gombal untuk perbaikan (aset pribadi), sejuta rayuan untuk kepentingan kaum kecil (??)……yang keluar dari bibir manis para CALEG pada saat kampaye, berkedok agama, dermawan, “Yang Akan Menghembuskan Angin Perubahan” yang membuai masyarakat…..dengan penuh harap dan memohon (kasihan sekali) kepada rakyat untuk memilih dia sebagai anggota legislatif, ……..
segala upaya pengerahan (pembodohan rakyat untuk kepentingan segelintir orang) massa yang sebahagian besar adalah rakyat kecil yang di upah dengan sejumlah uang + nasi bungkus yang dilakukan oleh Caleg, toh pada akhirnya mereka akan ditinggalkan…. anggota legislatif duduk digedung mewah di kursi empuk dengan gaji yang dapat menghidupi keluarganya selama puluhan tahun, sementara rakyat kecil kembali mengais rejeki dipinggir jalan, bergulat dengan terik matahari dengan upah yang jauh dari standar UMR…..,
Apakah para Caleg dan rakyat merupakan satu paket yang saling membutuhkan….???
Kepuasan terbesar para caleg tentunya pada saat mereka berhasil bertengger di gedung dewan…… apakah rakyat kecil puas dengan sebungkus nasi + upah rendah …???

Rakyat kecil kemudian akan didatangi kembali lima (5) tahun kemudian untuk sebuah perihal yang sama …..,

Sebuah fenomena aneh tapi nyata…..,

Untuk kesekian kalinya pemilu digelar dinegeri ini, dan untuk kesekian kalinya masyarakat di bodohi, diingkari, dibohongi, dipencundangi …..,

Sementara masih ada sebahagian yang merasa tidak punya kepentingan hanya mampu melihat dari jauh, itulah mereka…..para GOLPUT….., sekian kali mengikuti pemilu ….. adalah pembelajaran yang cukup ….. terlalu sering merasa tertipu oleh janji2 partai yang kini malah menenggelamkam bangsa ini……. kekecewaan yang bercampur aduk dengan perasaan muak, jijik, dengan janji2, rayuan gombal, kebohongan …..

setiap saat melihat di layar televisi….. yang bertempur dan berebut masih tampang2 lama sehingga membosankan untuk menengok televisi…..

alasan lain untuk GOLPUT dikarenakan kebingungan….., caleg dari kerabat dekat, sahabat ataupun keluarga…. Ibarat memilih buah simalakama….

SALAHKAH BILA MEMILIH GOLPUT??

1 Komentar

Filed under Blogroll

One response to “Salahkah mereka yang memilih GOLPUT..???

  1. Memberikan SUARA dalam suatu pesta demokrasi PEMILUKADA adalah merupakan HAK………, jadi Golput atau tidak mau memberikan suara pada salah satu pasangan CALON kepala daerah adalah sah….sah….saja…artinya tidak memberikan suara atau GOLPUT adalah juga merupakan salah satu hak…… rakyat juga telah menggunakan salah satu haknya tersebut untuk melakukan golput atau tidak memilih……salah satu pasangan CALON kepala daerah…….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s